Senin, 20 Juni 2011

Pria Juga Butuh Perawatan Kulit

Siapa bilang laki-laki tidak butuh perawatan kulit? Meski tidak mudah bagi para lelaki merawat kulit, tapi mau ngga mau harus melakukan perawatan kulit juga, karena untuk menjag penampilan. Untuk itu, ada beberapa hal mudah perawatan kulit untuk pria yang dapat dilakukan..
Pertama, biasakan mandi sehari 2 kali, kalau perlu 3 kali sehari agar semua kotoran dan kuman-kuman yang menempel di tubuh kita dapat hilang, karena dalam sehari kita pasti kegiatan kita di luar ruangan juga banyak. Pilih sabun mandi yang dapat menghilangkan kuman lebih banyak.
Kedua, jagalah agar kulit muka tetap bersih. Laki-laki memiliki 20% kulit berminyak. Sedangkan pori- pori kulit pria lebih besar dari perempuan. Artinya kulit muka akan lebih gampang kotor.
Membersihkan wajah juga penting bagi kaum pria. Agar kulit tidak iritasi, pilihlah pembersih wajah khusus pria, yang bebas dari bahan kimia.
Ketiga, hindari penggunaan sabun dengan wewangian untuk wajah. Karena sabun jenis ini membersihkan wajah dengan bahan�bahan kasar dan menyisakan lapisan tipis detergen yang bisa membuat kulit iritasi dan menyumbat pori-pori.
Butiran scrub sangat bagus untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati dan melembutkan permukaan kulit. Perhatikan agar tidak menggunakan scrub mengandung ekstrak biji-bijian.
Lelaki lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Debu dan polusi jadi pengganggu kesehatan kulit. Seperti kulit perempuan, kulit pria juga butuh pelembab mengandung vitamin E.
Bukan karena lelaki sehingga tidak membutuhkan produk perawatan kulit. Untuk hal satu ini, pilihlan produk perawatan kulit yang sesuai jenis kulit: apakah jenis kulit berminyak atau kombinasi kulit kering.
Hal lain yang juga harus mendapat perhatian adalah pada saat selesai mencukur kumis atau jenggot. Jangan lupa menggunakan pelembab yang sama sekali tidak menggunakan alkohol dan wewangian.
berbagi sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Cantik dan Sehat | by TNB